Selasa, 12 Agustus 2014

Download Lebih Cepat di LINUX dengan AXEL

Posted by Fahrozhie  |  No comments

Bismillahirrohmanirrohim...
"Nothing travels faster than the speed of light, with the possible exception of bad news, which obeys its own set of laws" ~ Douglas Adams
Download Lebih Cepat di LINUX dengan AXEL

Alhamdulillah di sore yang cerah nan panas ini, saya masih sempatkan untuk posting kembali di BLOG Sederhana ini. Pada postingan kali ini saya akan sedikit berbagi tips mempercepat download dari dunia Internet. Mungkin kita bahkan saya sendiri adalah orang yang suka mendownload dari Internet. Baik itu berupa materi perkuliahan, tutorial, program, video dan masih banyak lagi yang suka saya download dari Internet.

Pernah saya dibuat jengkel ketika sedang download namun sangat lemot. hal itu membuatku sedikit emosi karena waktu itu yang saya download adalah materi penting. Jadi saya coba bersabar saja, namun semakin lama ditunggu kok makin lambat yah downloadnya, padahal ketika browsing koneksinya cepat. Terpaksa saya browsing cara mempercepat download di OS yang saya gunakan.
Pada pencarian google saya menemukan aplikasi yang dapat mempercepat download di LINUX, "AXEL" namanya. Saya coba dong download menggunakan aplikasi ini dan alhasil kecepatan downloadku meningkat tajam hingga 300%.

Jadi apa sih AXEL? Para pengembang sih menyebutnya dengan sebutan "Download Accelerator". Namun jika ingin tahu lebih lanjut teknisnya, AXEL ini dapat medownload dari beberapa ftp kedalam satu download. Untuk lebih jelasnya ini saya kasih penjelasan dari "LINUX JOURNAL"
So just what is Axel? The developers call it a download accelerator but if you want to get technical, it can pull in multiple http or ftp streams into a single download location.  In a nutshell, it's wget hopped up on espresso. Wget is a single stream download in that you point it to a single download location and it fetches the file as requested.  With Axel, you can tell the
application to point to multiple ftp mirrors, or a single http download location, but pull multiple streams at the same time, thus increasing your download speed.
Sudah tahu kan? sekarang bagaimana sih cara menginstall AXEL ke komputer kita?  Beginilah caranya :

  1. Buka terminal (ctrl + alt + T)
  2. Lalu ketikkan perintah berikut :
sudo apr-get install axel
  1. Enter, masukkan password dan enter lagi.
Sedangkan cara penggunaan dari AXEL adalah dengan mengetikkan perintah AXEL dan diikuti dengan link dari data yang akan kita download, contoh :

axel http://download.bitdefender.com/windows/desktop/antivirus/final/en/x64/bitdefender_antivirus_2011_64b.exe
Cara Mendownload dengan AXEL
Mungkin hari ini segini saja dulu yang bisa saya bagikan. Untuk info lebih lanjut silahkan kunjungi website resmi AXEL di http://axel.alioth.debian.org/.

Suka Artikel ini? Bagikan Ke:
Suka Artikel ini? Bagikan Ke:
Baca Juga close button
About Leony Li

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim venenatis fermentum mollis. Duis vulputate elit in elit. Follow him on Google+.

Thanks For Your Comment Here
Belajar Android dengan Mudah?
AlufStudio.Com
#Temukan segala tutorial pembelajaran Pemrograman Android dasar yang lebih mudah.
Get updates in your email box
Complete the form below, and we'll send you the best coupons.

Deliver via FeedBurner

Ladiesmail.us

Sains

Themes

Copyright © 2015. Download Terbaru - Modif by: Themes Ladiesmail
Template by: AlufStudio